Total Tayangan Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Journal To Bali-Perjalanan Estafet Dari Jogja ke Bali


The Journal Go To Bali. (June 26th,2012)

(cara murah pergi ke Bali dari Jogja)

Buat temen-temen yang belum pernah ke Bali, n masih takut-takut datang ke pulau Dewata ini,mungkin ini bisa membantu temen-temen semua. Banyak yang bilang, liburan ke pulau ini biayanya mahal. Sebenarnya ga juga sih. Ini sedikit share aja waktu gua iseng-iseng nyatetin perjalanan gerombolan kita berangkat kesana. Kita disini berangkat ber -8 orang. Gue, Trias, Diana, Noel, Kiting, Tata, Mister Marno, and Paijo adekna Kiting. Sebenerna kami ada kerjaan di Bali. Kerjaan yang mengasyikan tentu saja, yakni mendokumentasikan acara marrid temen kami. Perjalanan kami kesana secara estafet, yakni naek kereta  lalu disambung naek bus. Ongkos naek kereta ekonomi Sri Tanjung menuju Banyuwangi Cuma Rp.35.000. Dari Jogja kami berangkat jam 6.30. Malam sebelumnya kami singgah di rumah Trias. Ga jauh dari stasiun Tugu. Tapi karena kereta kita berangkat dari stasiun Lempuyangan, kami berangkat sedikit lebih pagi karena jalan kaki menuju stasiun Lempuyangan butuh waktu sekitar setengah jam juga. Demikian sedikit catatan yang iseng-iseng gue tulis.
07.30 Berangkat  dari stasiun Lempuyangan.
07.45 Sampai stasiun Prambanan
07.45 Sampai stasiun Srowot
08.04 Sampai stasiun Klaten
08.45 Sampe stasiun Jebres Solo. Di sini ada pengecekan tiket oleh kondektur.
09.15 Sampe stasiun Sragen
09.35 Sampe stasiun Kalikulun Ngawi
10.07 Sampe stasiun Ngawi
10.45 Sampe stasiun Madiun
11.45 Sampe stasiun Nganjuk
13.40 mpe stasiun Gubeng Surabaya
14.55 Sampe stasiun Sidoarjo
15.17 Sampe stasiun Mbangil
15.37 Sampe stasiun Pasuruan. Abis stasiun ini, ada pengecekan tiket oleh kondektur lagi.
16.19 Sampe stasiun Probolinggo
18.02 Sampe stasiun Prambioci
18.15 Sampai stasiun Jember
19.57 Sampe stasiun Kalibaru
20.28 Sampe stasiun Kalisetail
20.53 Sampe stasiun Rogojampi
21.07 mpe Karangasem
21.20 Sampe stasiun Banyuwangibaru
Stasiun Banyuwangibaru ini adalah stasiun terakhir menuju ke Bali. Kami semua turun di sini dan segera mencari bus langsung ke Denpasar. Kali ini kita dapat bus AKAS ASRI. Ongkosnya murah sekali. Cuma Rp.30.000. Tuw juga dah termasuk ongkos nyebrang dengan kapal Feri. Sebenarnya kalo mau sedikit lebih murah lagi, kita nyebrang sendiri, ga pake bus. Cuman, masalahnya jadi ribet. Apalagi di pelabuhan yang juga merupakan public area. Perjalanan dr stasiun ke pelabuhan Cuma sekitar 10 menit. Kira-kira sekitar 1km.
22.30 Kita dah ada di pelabuhan Ketapang. Untung antrian ga terlalu panjang, jadi bus kita langsung bisa naek kapal. Perjalanan nyebrang Selat Bali ini cuma dibutuhkan waktu 1 jam. Jadi buat yang pengen mengabadikan moment disini, gerak cepat aj. Coz klo kapal dah bersandar, bus biasanya dah ga mau nunggu penumpang yang ketinggalan.
23.34 Kita dah mpe pelabuhan Gilimanuk.
23.45 Kita keluar pelabuhan dan satu hal penting lagi di sini. Ada pemeriksaan KTP. So, buat tmn2 yg mo ke Bali, jangan lupa nyiapin KTP ne. Coz, kalo ga da id sama sekali, pasti langsung disuruh pulang  petugas. Meskipun kadang da kernet bus yang baek hati yang ngasih tau penumpangna klo yang ga punya KTP bisa tinggal di bus n  ga usah ikut turun. Tapi tetep aj yang namanya id card tuw musti ada. Coz buat penumpang yang ga turun pun di dalam bus juga diperiksa. Yang jelas bisa dibilang pemeriksaannya sangat amat ketat. Pemeriksaan KTP ne memakan waktu sekitar 20 menit.
03.10 Kita sampe di tujuan akhir kita. Terminal Mengwi. Untuk informasi aja, ini adalah terminal baru. Terminal yang lama dulu dah dipindah seluruh aktifitasnya di sini. Menurut informasi, terminal ini baru difungsikan satu bulan.
Mpe sini, kita langsung dijemput Ata dan Soma, temen kami. Maybe, catatan ne mpe sni dulu yap. Dah ngantuk euy!!!!

Tidak ada komentar: